Thursday, May 1, 2014

Seorang pelajar rakam momen terakhir kapal Sewol


utusan malaysia terkini

Seorang pelajar rakam momen terakhir kapal Sewol


indah.com

Seorang pelajar rakam momen terakhir kapal Sewol

01/5/14
Keluarga penumpang sewol (Foto:Reuters) 
  Keluarga penumpang sewol (Foto:Reuters) 
  SEOUL - Seorang siswa yang menjadi penumpang sempat merakam momen terakhir tenggelamnya kapal feri Sewol. Dalam rakaman tersebut  325 siswa yang menjadi penumpang turut terlihat.

“Rakaman ini sungguh memilukan selama 27 tahun saya bekerja di penyiaran,” ucap produser televisyen Choi Seung Ho, seperti yang dilansir Mashable, Khamis (1/5/2014).

Dalam rakaman ini seorang siswa sempat mengatakan hal yang sangat memilukan, yaitu apakah kapal ini akan bernasib seperti Titanic. Kejadian itu, terjadi ketika Sewol mulai miring.

Tak hanya itu, rakaman ini juga memperlihatkan kejadian ketika seorang siswa mengajak untuk turun dari kapal. Namun, peringatan bahaya tersebut malah dianggap oleh siswa lainnya sebagai ajakan bermain.

Kejadian lebih tragis lagi terjadi pada pukul 08.53 ketika kapal sebentar lagi tenggelam. Terdengar suara dari interkom kapal feri mengatakan semua penumpang untuk tetap tinggal.

Tetapi, perintah tersebut dibantah salah satu siswa. Siswa itu malah berteriak ketika mendengar arahan kru kapal.
“Apa? Cepat menyelamatkan diri!” ucapnya ketika mendengar arahan tinggal di kapal.

Peristiwa tenggelamnya kapal Sewol disebut sebagai salah satu insiden kecelakaan transportasi terburuk di Korsel. Apalagi, dalam kenyataannya, kru Kapal Sewol tidak mementingkan keselamatan dari penumpang dan memilih kabur dari kapal Sewol. (ger)okezone






No comments:

Post a Comment